Selasa, 06 Januari 2009

Agar Blogg Dikenal Mesin Pencari

Search Engine (mesin pencari) adalah pintu masuk pertama di dunia internet. Dengan mengetikkan kata kunci yang akan dicari di SE tersebut maka akan diperoleh pilihan URL yang akan diklik sehingga akan kita dapatkan informasi yang akan dicari. SE yang cukup dikenal saat ini adalah Google.com, Yahoo.com, Ask.com, Altavista.com .


Dari hasil pengujian CHIP Google menduduki peringat teratas, peringakt kedua Search/Yahoo.com kemudian diikuti oleh Ask.com.(Sumber info. Majalah Chip, 10/2007, hal.108). Dari survei di beberapa web site dan blog yang menginstal Extreme Traking, termasuk haryantoblog saya temukan bahwa sebagian besar pengakses internet masuk ke blog, termasuk haryantoblog juga melalui mesin pencari Google (86 %).

Oleh karena itu, karena Google.com merupakan search engine yang pertama hal yang kita lakukan adalah mengoptimalkan blog agar mudah diindex dan dirujuk Google. Bagaimana caranya agar Google jatuh hati dengan Blog kita. Apalagi bisa masuk dalam 10 besar mesin pencari Google. Kita tunggu tips-tips berikutnya dalam posting selanjutnya

Comments :

0 komentar to “Agar Blogg Dikenal Mesin Pencari”

Posting Komentar